Unsur gas mulia apakah yang digunakan untuk membuat udara buatan yang dipakai dalam penyelaman dasar laut sebagai pengganti nitrogen mengapa?

11
Marcella Okuneva asked a question: Unsur gas mulia apakah yang digunakan untuk membuat udara buatan yang dipakai dalam penyelaman dasar laut sebagai pengganti nitrogen mengapa?
Asked By: Marcella Okuneva
Date created: Sat, May 29, 2021 10:31 PM
Date updated: Fri, Sep 2, 2022 6:33 AM

Content

Top best answers to the question «Unsur gas mulia apakah yang digunakan untuk membuat udara buatan yang dipakai dalam penyelaman dasar laut sebagai pengganti nitrogen mengapa»

Helium merupakan gas yang ringan dan tidak mudah terbakar. Helium dapat digunakan sebagai pengisi balon udara. Helium cair digunakan sebagai zat pendingin karena memiliki titik uap yang sangat rendah. Helium yang tidak reaktif digunakan sebagai pengganti nitrogen untuk membuat udara buatan untuk penyelaman dasar laut.

10 other answers

Helium yang tidak reaktif digunakan sebagai pengganti nitrogen untuk membuat udara buatan untuk penyelaman dasar laut.Para penyelam bekerja pada tekanan tinggi.Jika digunakan campuran nitrogen dan oksigen untuk membuat udara buatan, nitrogen yang terhisap mudah terlarut dalam darah dan dapat menimbulkan halusinasi pada penyelam.Oleh para ...

a. Helium : untuk pengisi Balon udara. Helium dapat menjadi pengisi balon udara karena merupakan zat yang ringan dan tidak muadah terbakar, Helium biasa digunakan untuk mengisi balon udara, dan helium yang tidak reaktif digunakan untuk mengganti nitrogen untuk membuat udara buatan yang dipakai dalam penyelaman dasar laut.

Selain digunakan untuk pengisi balon udara, helium yang tidak reaktif juga bisa digunakan untuk mengganti nitrogen untuk membuat udara buatan yang dipakai dalam penyelaman dasar laut. Helium yang berwujud cair juga dapat digunakan sebagai zat pendingin karena memiliki titik uap yang sangat rendah.

Penggunaan Gas Mulia dalam Kehidupan Sehari-hari : Helium digunakan untuk pendingin koil logam pada alat scanner tubuh, dan pendingin bagi penelitian bersuhu rendah. Helium juga digunakan sebagai pelarut gas yang digunakan para penyelam. Helium juga digunakan sebagai pengisi balon udara, karena bersifat inert.

Helium merupakan zat yang ringan dan tidak mudah terbakar, Helium biasa digunakan untuk mengisi balon udara, dan helium yang tidak reaktif digunakan untuk mengganti nitrogen untuk membuat udara buatan yang dipakai dalam penyelaman dasar laut. Para penyelam bekerja pada tekanan tinggi.

Macam Macam Gas Mulia. Berikut ini adalah berbagai macam jenis gas mulia yang harus kamu ketahui, yaitu Helium (He), Neon (Ne), Argon (Ar), Kripton (Kr), Xenon (Xe), dan Radon (Rn). 1. Helium (He) Helium adalah unsur yang memiliki nomor atom 2. Gas helium sering digunakan untuk mengisi balon udara. Karena memiliki sifat yang sangat ringan dan ...

Kegunaan Gas Mulia Helium - Sebagai pengisi Balon udara, hal ini dikarenakan helium adalah gas yang Helium merupakan zat yang ringan dan tidak muadah terbakar, Helium biasa digunakan untuk mengisi balon udara, dan helium yang tidak reaktif digunakan untuk mengganti nitrogen untuk membuat udara buatan yang dipakai dalam penyelaman dasar laut.

Pembuatan unsur gas mulia sendiri baru ditemukan pada tahun 1962. Pembuatan unsur tersebut diawali oleh seorang ahli kimia yang berasal dari Kanada yaitu Neil Bartlett. Neil Bartlett barhasil membuat senyawa xenon yaitu XePtF6, sejak saat itu barulah ditemukan berbagai gas mulia lain yang berhasil di buat.

Unsur Neon (Ne) Untuk gas mulia yang satu ini, digunakan untuk pendingin atom di berbagai pabrik atau tempat penelitian tertentu. 3. Unsur Argon (Ar) Unsur ini bernama argon, bahasa latinnya argos dan didalam bahasa dapat diartikan menjadi pemalas. Untuk gas mulia ini, biasa digunakan untuk las logam agar tidak mudah berkarat. 4.

Gas mulia adalah gas yang mempunyai sifat lengai, tidak reaktif, dan susah bereaksi dengan bahan kimia lain serta sebagian besar ditemukan di alam dalam bentuk monoatomik.Gas mulia termasuk unsur yang berada di golongan VIIIA dalam tabel sistem periodik. Unsur-unsur ini sangat stabil (sangat sukar bereaksi) sehingga disebut unsur gas mulia.

Your Answer